TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi di Tulungagung

By 27 Feb 2018 14:08Kodam V/Brawijaya
bra7

TNI AD-Tulungagung. Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi tentunya saja para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya.

Karena pentingnya saluran irigasi tersebut, maka anggota kelompok tani Lohjinawi bersama dengan Babinsa Koramil 0807/12 Desa Tanggulturus, memperbaiki saluran irigasi yang rusak di Dusun Tanggul, Desa Tanggulturus ,Kecamatan Besuki, Tulungagung, Senin (26/2/2018).

Selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan kelompok tani saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakrapan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Serka Teguh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Ia juga menambahkan, keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi oleh bagus tidaknya sumber air. “Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu mendongkrak kesejahteraan para petani, khususnya petani yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung,”tuturnya. (Pendam V/Brw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi di Tulungagung