Kodam Iskandar Muda

Babinsa Dampingi Petani Berantas Hama Padi

Oleh 10 Feb 2018 Februari 15th, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Suka Makmue. Kodim 0116/Nagan Raya terus memberikan pendampingan kepada para petani (kelompok tani) di masing-masing wilayah Nagan Raya. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung sekaligus meningkatkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan dengan program Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur, Kopda Afnira Dalta. Ia membantu petani untuk membersihkan hama keong di sawah, tetapnya di Desa Blang Ara Gampong, Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya, Senin (5/2/2018).

Danramil 09/Seunagan Timur Letda Inf Sutiyar mengatakan, kegiatan Upsus yang dilakukannya kali ini yaitu melaksanakan pendampingan membantu petani untuk pengobatan penyakit padi dan hama keong.

“Dengan dibersihkanya hama keong tersebut, diharapkan nantinya dapat meningkatkan produksi padi di wilayah pertanian Desa Blang Ara Gampong,” katanya.

Dijelaskan Danramil bahwa jenis padi yang ditanam adalah jenis padi IR 64 dan ditanam di areal sekitar 700 meter. “Babinsa terjun di tengah-tengah petani adalah bukti nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak lagi dapat dipisahkan. Saat kondisi bangsa ini tidak darurat perang, maka tugas prajurit TNI adalah berdampingan membantu kesulitan masyarakat,” tutupnya. (Pendam IM).

Baca juga:  Kodim 0116/Nara dan BPMKB Gelar Revitalisasi Program KB Kesehatan 2016

Berita Terkait

Komentar