TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Perak Gerak Cepat Perbaiki Tanggul Jebol

By 25 Feb 2018 13:38Kodam V/Brawijaya
bra2

TNI AD – Jombang. Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ratusan rumah terendam akibat meluapnya air sungai. Hal itu disebabkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota Santri sejak Rabu (21/2/2018).

Begitu juga dengan Sungai Avaour yang berada di Desa Pucang Simo, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo dengan terjadinya hujan yang tinggi, membuat volume air cukup tinggi menyebabkan tidak dapat menampungnya sungai dan menyebabkan jebolnya tanggul sungai.

Dengan sigap Babinsa Koramil 0814/05 Perak, Kodim 0814/Jombang bersama masyarakat melaksanakan perbaikan tanggul di Sungai Avaour, untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul Sungai Avaour yang jebol, Kamis (22/2/2018)

Akibat jebolnya tanggul air Sungai Avaour menyebabkan persawahan serta pemukiman warga tergenang air. Kekhawatiran warga apabila tidak segera diperbaiki, maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat.

Babinsa Sertu Jaelani mengatakan, tanggulnya jebol karena intensitas hujan yang tinggi sehingga menambah volume air. “Kita membuat tanggul dari karung diisi tanah, meskipun sementara tapi bisa meminimalkan arus yang jebol,” ucapnya. (Pendam 5)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Perak Gerak Cepat Perbaiki Tanggul Jebol