Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Sukosari Bantu Bajak Sawah Petani

Oleh 21 Feb 2018 Tidak ada komentar
Babinsa Sukosari Bantu Bajak Sawah Petani
#TNIAD 

TNI AD-Bandongan. Babinsa Desa Sukosari, Koptu Ariyanto memberikan pendampingan kepada petani dalam kegiatan pengolahan lahan milik Supardi (48), salah satu petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Al falak, di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Magelang, Selasa (21/2/2018).

Di desa tersebut, kerbau masih digunakan sebagai hewan pekerja, salah satunya untuk membantu para petani membajak sawah. Hal ini menjadi pilihan karena lokasi sawah yang jauh deari jalan yang bisa dilalui kendaraan baik roda dua terlebih kendaraan roda.

Supardi, salah seorang petani mengatakan, dirinya sudah terbiasa mengolah sawahnya dengan menggunakan kerbau karena alat mesin tani susah untuk menjangkau sawahnya. “Dengan menggunakan kerbau, sawah yang berpetak-petak serta mempunyai tebing yang cukup tinggi masih bisa dijangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sukosari Ariyanto menyampaikan, di tengah kesibukannya terus berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani. “Dengan turun langsung ke sawah, kami merasa lebih dekat dengan para petani, bisa melihat para petani mendapatkan hasil panen yang melimpah sudah membuat hati kami ikut bahagia,”pungkasnya. (Pendam 4)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel