TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Pramuka, Babinsa Kodim Jakarta Timur Salurkan Bantuan ke Brebes

By 26 Feb 2018 12:02Kodam Jaya
bra6

TNI AD-Jakarta. Bencana banjir dan longsor di Brebes Jawa Tengah banyak menelan korban harta benda dan jiwa. Pemerintah dan masyarakat pun telah bertindak cepat membantu korban.

Kepedulian juga ditunjukkan Babinsa Kodim 0505/Jakarta Timur Kopda Suris saat bersama anggota Pramuka membantu droping logistik untuk korban bencana tersebut, di Jakarta Timur, Minggu (25/2/2018).

Koptu Suris yang juga sebagai Ketua Unit Rescue Abdimasgana Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bekasi mengaku senang dengan kiprahnya mendidik generasi muda melaui Pramuka.

“Saya sangat senang dengan kegiatan Pramuka sebagai organisasi yang menjadi wadah pembentukan generasi muda yang berkarakter, bermental baja dan berjiwa sosial tinggi, contohnya seperti kegiatan kami sekarang,” ujar Kopda Suris saat mengangkat logistik bersama Satgas Pramuka Peduli dan Saka Wirakartika.

Bersama relawan lainnya, Kopda Suris dan anggota pramuka nampak bersemangat menaikkan logistik ke dalam mobil Suzuki Jeep Indonesia Peduli (SIJ Peduli) yang akan membawa bantuan kepada korban bencana di Brebes. Pengalaman mumpuni saat Ekspedisi NKRI, membuat Kopda Suris dan anak didiknya sudah terbiasa dengan kegiatan bakti sosial ini.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dan mengaplikasikan berbagai ilmu yang telah didapat dalam ke-Pramukaan yang selalu peduli kepada sesama warga ,”sambung Kopda Suris.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selain bantuan logistik berupa mie instan, beras, air mineral dan sejumlah uang yang akan diberikan langsung kepada korban, bantuan juga berupa tenaga kebersihan dan hiburan kepada para pengungsi. Mereka akan bergabung dengan tim pendahulu yang sudah lebih dulu tiba di Brebes sejak masa tanggap darurat diberlakukan. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Pramuka, Babinsa Kodim Jakarta Timur Salurkan Bantuan ke Brebes