TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Warga, Koramil Srumbung Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon

By 16 Feb 2018 12:06Kodam IV/Diponegoro
4a__2_

TNI AD-Magelang. Anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang bersama masyarakat melanjutkan kegiatan kerja bakti membantu pembenahan rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang, di Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Magelang, Rabu (14/2/2018).

4a__3_

Hujan yang disertai angin punting beliung yang terjadi pada Selasa sore tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pohon-pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga ada di beberapa desa, diantaranya Desa Bringin, Desa Banyuadem dan Desa Jeruk Agung.

Salah satunya adalah pohon petai roboh menimpa rumah Krisnugroho (31 tahun), warga Dusun Karang Mulyo, Desa Bringin, Srumbung dan rumpun pohon bambu yang menimpa kandang milik Sutiyem (55 tahun) warga Dusun Cungkup, Desa Banyuadem.

Akibat bencana yang terjadi di Dusun Cempan, Desa Jeruk Agung merupakan yang terparah. Beberapa rumah yang tertimpa pohon diantaranya milik Dasuki (62 tahun), Nurhadi (70 tahun), Zakaria (65 tahun), Islahudin (42 tahun) dan Burhan (35 tahun).

Guna mengatasi kejadian tersebut, Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Sukenang memerintahkan anggotanya untuk bergabung bersama warga dan relawan lainnya melakukan tindakan nyata berupa pembersihan puing-puing dan perbaikan rumah yang rusak akibat angin kencang.

Pelda Hendrad Ruswandi yang memimpin kegiatan mengatakan, seluruh personel Koramil Srumbung dikerahkan membantu masyarakat memperbaiki rumah dengan dibantu warga sekitar.

“Danramil juga sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan Pamong dan masyarakat untuk bergotong-royong memperbaiki rumah yang tertimpa bencana di beberapa desa,”ujar Pelda Hendrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Warga, Koramil Srumbung Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon