Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Budayakan Hidup Bersih, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 157 Oleh 28 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Tulungagung. Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Desa Banaran, Serda Edi Susilo prajurit Koramil 0807/13 Kauman, bersama warga membersihkan lingkungan, di RT.02/RW.01, Dusun Kanigoro, Desa Banaran, Kecamatan Kauman,Tulungagung, Senin (26/2/2018).

Kerja bakti ini melibatkan warga, baik tua maupun muda saling bahu-membahu membersihkan lingkungan. Dengan peralatan kebersihan seperti cangkul, sabit, pisau dan sorong, mereka sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan. Ada warga yang memangkas tanaman, membersihkan selokan, mencabut rumput dan mengangkut sampah.

Kehadiran Babinsa Serda Eko Susilo tidak hanya mendampingi, tetapi juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Tidak tergurat sedikitpun rasa lelah pada diri Babinsa, walau terik matahari mulai menyengat badan. Masyarakat Desa Banaran pun terlihat senang mengerjakan kerja bakti tersebut. Rasa gembira dan puas melihat lingkungannya bersih, tergambar dari senyum serta canda para warga.

Baca juga:  Suami Meninggal, Penjaga Kantin  SMAN 104 Diundang Jenderal Andika dan Ny. Hetty di Mabesad

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat diraih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,”tutur Serda Eko Susilo. (Pendam 5)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel