TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim dan Kapolres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

By 26 Feb 2018 11:54Kodam V/Brawijaya
bra5a

TNI AD-Bojonegoro. Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu mengakibatkan Sungai Bengawan Solo meluap dan beberapa wilayah di Bojonegoro tergenang air. Selain menggenangi sawah, luapan Bengawan Solo juga menggenangi perumahan warga.

Terkait kejadian itu, bersama Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro terjun langsung di lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak banjir luapan Bengawan Solo, Sabtu (24/02/2018).

bra5b

Setelah apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di halaman Gedung Serba Guna, rombongan meninjau dapur umum di Desa Bogo, Kecamatan Kapas dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak dari Polres Gresik.

Dandim mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mengerahkan personelnya untuk membantu evakuasi warga bila keadaan darurat dibutuhkan. Selain personel, Kodim Bojonegoro juga memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang mengalami musibah banjir.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, bantuan dari Polres Gresik berupa 200 dus mie instan serta air mineral dan minuman energi.

“Selain itu juga bantuan dari Polres Lamongan berupa beras, mie instan dan air mineral disalurkan kepada warga Desa Sekaran Kecamatan Balen,” ucapnya.

Penyaluran bantuan difokuskan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Trucuk, Malo dan Kalitidu sebanyak 3 ton beras serta 100 dus air mineral dan 100 dus mie instan.

“Kita lihat perkembangan di lapangan, apabila bantuan tersebut masih kurang akan ditambah,”pungkasnya. (Pendam V/Brw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim dan Kapolres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir