Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Divif-2/Kostrad Gelar Adventure Trail dan Bakti Sosial

Dibaca: 157 Oleh 20 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Malang. Divisi Infanteri-2/Kostrad menggelar Kostrad Adventure Trail dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, yang dipimpin langsung Pangdivif- 2/Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi, di Malang, Sabtu (17/2/2018).

Kegiatan Kostrad Adventure Trail ini dimulai pada pukul 07.00 Wib, diawali briefing dan penjelasan rute dari Perwira Jasmani Divif- 2/Kostrad Mayor Inf Edi Ristiono dan dilanjutkan senam pemanasan di Lapangan Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 orang crosser dari TNI-Polri, instansi sipil dan Komunitas Trail Malang Raya ini menempuh jarak sejauh 80 km, dimuali dari titik start di Markas Divif-2/Kostrad dan finis di gunung Bromo. Rute yang dilalui meliputi daerah Paralayang Pisang Kinci, Nongkojajar, Ngawu dan Ranupane.

bra6a

Kegiatan Adventure Trail ini bukan balapan motor layaknya road race, melainkan kegiatan yang dikemas dalam bakti sosial, seperti pemberian sembako, pengobatan gratis dan pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang dilalui peserta Kostrad Adventure Trail ini.

Wakil Ketua Panitia Kostrad Adventure Trail Letkol Inf Wilson Napitupulu menerangkan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian Divif- 2/Kostrad kepada masyarakat sekitar, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menepis anggapan orang tentang dirt bike.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Divif 2 Kostrad untuk lebih dekat dengan masyarakat. Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, ” ujar Letkol Inf Wilson.

Baca juga:  Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrindam V/Brawijaya, para pejabat TNI Polri, serta pejabat instansi pemerintah setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel