TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim Jembrana Gelar Pembersihan Pantai Perancak

By 26 Feb 2018 12:35Kodam IX/Udayana
bra3

TNI AD-Jembrana. Kodim 1617/Jembrana menggelar pembersihan Pantai Perancak yang terletak antara Desa Mekarsari dan Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Jumat (23/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, Pemda Jembrana bekerjasama dengan Kodim 1617/Jembrana menggelar pembersihan pantai dengan tema “Demi Jembrana Mari Kita Gelorakan Mekepung Menuju Jegog and Clean (Mari Kelola dan Pungut Sampah Menuju Jembrana Go Green and Clean) Untuk Jembrana Yang Lebih Baik”. Dengan sasaran sampah organik dan non organik di sekitar ujung Pantai Perancak Desa Mekarsari dengan target 1 ton sampah.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah organik maupun non organik dengan baik demi lingkungan yang bersih. “Mari semua peduli dengan lingkungan di sekitar kita, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan guna menuju Jembrana Go Green and Clean,”ujarnya.

Bupati menyampaikan, Kabupaten Jembrana memiliki garis pantai cukup panjang mulai dari wilayah Kecamatan Pekutatan di Pantai Pengragoan sampai dengan Pantai Gilimanuk di Kecamatan Melaya dengan total panjang garis pantai 56 mm. “Diharapkan tumbuh kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai, sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dengan suasana pantai yang bersih,”tuturnya.

Kegiatan pembersihan pantai ini dilakukan bersama segenap instansi yang ada di Kabupaten Jembrana, Polres Jembrana, pelajar serta warga setempat dengan peserta berjumlah 500 orang. (Pendam 9).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim Jembrana Gelar Pembersihan Pantai Perancak