TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Bersama Pasca Bencana Banjir di Singaraja

By 01 Feb 2018 Kodam IX/Udayana
WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.39.42

TNI AD – Buleleng. Banjir yang menggenangi pemukiman di sekitar Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Senin malam (29/1/2018) menyisakan endapan lumpur.

Selain merendam beberapa rumah, bencana banjir di wilayah ini juga menggenangi akses jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan aktivitasnya.

WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.39.54

Agar pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini segera dapat digunakan kembali, maka Kepala staf Kodim 1609/Buleleng Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara memerintahkan Danramil 1609-01/Buleleng melaksanakan karya bakti di tempat tersebut bersama masyarakat di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

“Sasaran karya kakti ini adalah pembersihan rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir serta akses jalan yang menuju perumahan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari,”ujarnya.

Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara menekankan, seluruh masyarakat penghuni yang ada di Jalan Jalak Putih tetap waspada, karena cuaca saat ini kurang mendukung dan suatu saat bisa terjadi bencana yang lebih besar. “Untuk itu setiap keluarga harus turut dalam membantu terlaksananya karya bakti ini. Jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing,”tuturnya.

Karya bakti bersama ini turut dibantu Kompi A Yonzipur 18/YKR, Yonif Raider 900/SBW, Polsek Singaraja dan BPBD Kabupaten Buleleng. (Pendam IX/Udy)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Bersama Pasca Bencana Banjir di Singaraja