Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Kasad Kunjungi Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana

Dibaca: 892 Oleh 01 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Tuban. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Kompi A Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama dan Kikavserdam IX/Udayana, di Tuban, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (31/1/2018).

Kasad bersama rombongan tiba di Kompi A didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Kasdam Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam dan sejumlah pejabat Kodam lainnya.

WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.38.04

Selanjutnya Kasad mengadakan pengecekan bangunan seperti barak, rumah tempat tinggal prajurit dan pengecekan kemampuan fisik seperti, kemampuan pull up prajurit Kompi A Yonif Raider 900/SBW, dengan sistem acak dan penunjukan secara langsung oleh Kasad.

Kurang lebih 2 (dua) jam, Kasad melaksanakan peninjauan di Kompi A, selanjutnya menuju Markas Kikavserdam IX/Udayana untuk meninjau Markas yang saat ini sedang diadakan pemekaran dari setingkat Kompi menjadi Detasemen, sehingga membutuhkan penambahan baik personel, material maupun perluasan Markas, termasuk juga penambahan tempat tinggal para prajurit.

Dalam kunjungannya tersebut, Jenderal TNI Mulyono melakukan peninjauan khususnya pada bangunan perkantoran, barak dan rusunawa yang saat ini masih dalam proses pembangunan, yang nantinya digunakan sebagai tempat tinggal prajurit Kikavsedam IX/Udayana.

Baca juga:  Kisah Babinsa di Larantuka Yang Bantu Anak Sekolah Seberangi Sungai

Kunjungan Kasad ini dalam rangka mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan kedua satuan tersebut baik dari segi personel, kelengkapan material termasuk Markas dan perumahan para prajurit.

Kasad pada kesempatan tersebut juga memberikan pengarahan terkait dengan pembinaan personel, profesionalisme, loyalitas, disiplin, kebanggaan sebagai prajurit tentang pentingnya menjaga kebersamaan maupun pembinaan material dan Markas. (Pendam IX/Udy)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel