TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0402/OKI Bedah Lima Unit Rumah Dhuafa Tidak Layak Huni

By 18 Feb 2018 12:31Kodam II/Sriwijaya
6a__2_

TNI AD – Ogan Ilir. Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI pada awal tahun 2018 mencanangkan program bedah rumah dhuafa bekerjasama dengan PT. Arwana Ceramic Tilles. Program bedah rumah ini secara resmi telah dimulai tanggal 3 Februari 2018 terhadap 5 (lima) unit rumah Dhuafa tidak layak huni yang tersebar di wilayah Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (14/2/2018).

Sampai saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai diatas 50-70%. Ditargetkan pada akhir bulan ini, semua pekerjaan bisa rampung secara menyeluruh.

6a__4_

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. menyampaikan, kelima rumah warga tidak layak huni yang menjadi sasaran bedah rumah dhuafa kali ini yaitu rumah milik Rosadah (51) Desa Tanjung Pering, Kemih (81) Desa Indralaya Mulya, Suharli (56) Desa Tanjung Seteko, Nurjanah (56) Desa Tanjung Seteko dan Nurlailah (60) Desa Tanjung Seteko Kecamatan Inderalaya Kabupaten. Ogan Ilir.

“Dalam program rehab rumah dhuafa ini selain melibatkan sebanyak 50 personel Kodim 0402/OKI juga melibatkan warga setempat secara bergotong-royong,” jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan, selama dua pekan pihaknya telah menurunkan tim dari Makodim 0402/OKI untuk melakukan pendataan terhadap sasaran rumah yang hendak dilakukan bedah rumah warga di wilayah jajarannya. “Dari hasil monitoring di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, ditemukan lima unit rumah yang ditempati warga ternyata tidak layak huni untuk selanjutnya menjadi prioritas untuk dibangun kembali secara menyeluruh,”ujarnya.

“Bedah rumah ini dilakukan guna membantu kesulitan rakyat miskin khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu dengan berbagai macam dan bentuk kegiatan sosial lainnya yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat,” terang Dandim.

Sementara itu perwakilan dari PT. Arwana Ceramic Tilles disela-sela kegiatan mengatakan, program seperti ini akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

” Kita sudah usulkan sejumlah kegiatan yang bekerjasama dengan Kodim 0402/OKI, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari PT. Arwana Ceramic Tilles bersama Kodim 0402/OKI dalam menyalurkan bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Nurjanah (56) salah seorang yang rumahnya dibedah mengaku, sangat berterimakasih kepada Kodim 0402/OKI dan warga masyarakat yang telah memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni. Semula rumahnya hanya beratapkan daun rumbia dan dinding papan lapuk, kini telah berubah menjadi rumah permanen yang lebih kokoh berdinding batako dan menjadi layah huni.

“Terimakasih Pak Tentara yang telah membangun rumahku menjadi lebih bagus dan nyaman ditinggali,” ungkap Nurjanah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0402/OKI Bedah Lima Unit Rumah Dhuafa Tidak Layak Huni