TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Jember Laksanakan Penghijauan di Pantai Cemplong Kobong

By 23 Feb 2018 10:18Kodam V/Brawijaya
bra6a

TNI AD – Jember. Kodim 0824/ Jember melaksanakan karya bakti TNI dengan penanaman pohon 1000 seribu batang kayu jaran (Lannea Coromandelice), bertempat di pantai Wisata Cemplong Kobong, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Selasa ( 20/2/2918).

Personel yang terlibat pada karya bakti TNI tersebut diantaranya Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jember Kapten Arm Sugiono, Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm M Ismuni, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud dengan personel Kodim 0824 /Jember sebanyak 75 orang.

Pantai Wisata Ceplong Kobong ini merupakan daerah latihan militer atau instansi Pemerintah Daerah setempat. Dengan diadakannya penghijauan ini akan semakin menghijaukan pantai ini dan memperindah suasana pantai, sehingga akan lebih banyak wisatawan yang mengunjunginya.

bra6b

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam sambutannya yang dibacakan Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud mengatakan, kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi pemanasan global dan untuk menahan gelombang pasang serta menjadi paru-paru dunia. “Dengan penghijauan pantai Cemplong Kobong ini akan memperindah suasana pantai ini sehingga akan menjadi daya tarik tujuan wisata Kabupaten Jember yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,”ujarnya.

Turut serta dalam karya bakti TNI ini antara lain Polsek Gumukmas 8 (delapan) orang, Mahasiswa KKN dari Univibersitas Jember 10 orang, Satpol PP Kecamatan Gumuknas, Perangkat Desa Kepanjen, Staf Dinas Pariwisata Jember, karyawan Tambak PT Delta Guna Sukses dan masyarakat sekitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Jember Laksanakan Penghijauan di Pantai Cemplong Kobong