TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Paniai Lakukan Pengecekan Penyakit Hepatitis dan HIV

By 02 Feb 2018 10:08Kodam XVII/Cenderawasih
bra1

TNI AD – Nabire. Demi mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Satuan Teritorial, Kodim 1705/Paniai bekerjasama dengan Polkes 17.09.01 Nabire melaksanakan pengecekan penyakit Hepatitis dan HIV, bertempat di Aula Kodim 1705/Paniai, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (1/2/2018).

Pada kesempatan ini bukan hanya pengecekan Hepatitis dan HIV, adapula pemberian vaksin kepada seluruh prajurit di wilayah Garnizun Nabire, demi menjaga kekebalan tubuh dari serangan wabah yang saat ini melanda di Kabupaten Timika.

Kapolkes 17.09.01 Nabire Kapten Ckm Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan sistem Imun untuk menunjang kesehatan Prajurit ke depan, mengingat saat ini perkembangan situasi sangat memprihatikan terutama kesehatan, seperti wabah penyakit yang melanda di Kabupaten Timika. “Perlu dilaksanakan pengecekan kesehatan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menggangu tugas pokok dan fungsi Garnizun 1705/Paniai,”ujarnya.

Kapolkes 17.09.01 Nabire menghibau, seluruh prajurit TNI di wilayah Garnizun Nabire agar lebih peka terhadap kesehatan masing-masing, mengingat tugas dan tanggung jawab semakin berat. “Apabila tidak diantisipasi mulai sekarang, maka dampaknya bisa berakibat fatal, kita lebih baik mencegah daripada mengobati,”tuturnya. (Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Paniai Lakukan Pengecekan Penyakit Hepatitis dan HIV