TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Saumlaki Bersama PT. Indosiar Rehab Puskesmas di Maluku

By 06 Feb 2018 13:37Kodam XVI/Patimura
3a__2_

TNI AD-Maluku. Sinergitas TNI tidak hanya sebatas dengan Polri ataupun Pemerintah Daerah (Pemda), namun juga menjangkau perusahaan swasta. Hal tersebut ditunjukkan Kodim 1507/Saumlaki bekerjasama dengan PT. Indosiar merehab Puskesmas, di Desa Atubul Da, Kecamatan Wer Tamrian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (5/2/2018).

Rehab Puskesmas pembantu tersebut sudah berjalan sejak tanggal 30 Januari 2018 hingga sekarang. Pengerjaan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1507-02/Saumlaki dan masyarakat tersebut diawasi langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1507/Saumlaki yang juga menjabat sebagai pejabat sementara Danramil, Kapten Inf Kasrun dengan koordinator lapangan Sertu Lorensius.

3a__6_

Pasiter mengatakan, pengerjaan dalam perehaban Puskesmas tersebut dilakukan 15 orang masyarakat dan 10 personel Koramil. Dalam perehaban Puskesmas tersebut dilaksanakan secara bergantian setiap harinya. “Kondisi Puskesmas yang kurang layak tersebut menjadi perhatian bagi Babinsa dan Kepala Desa Atubul Da dan melaporkannya kepada Danramil untuk ditindak lanjuti dan bekerjasama dengan PT. Indosiar,”ujarnya.

Kapten Inf Kasrun menambahkan, mengingat pentingnya dunia kesehatan bagi masyarakat maka dua instansi tersebut berkomitmen untuk merehabnya hingga kembali layak untuk digunakan oleh masyarakat sekitar desa. “Rehab yang dilakukan meliputi pergantian atap seng dan mengganti kayunya, serta penambalan tembok yang sudah lapuk hingga rencana kedepan sampai dengan pengecatan,”ungkapnya.

“Kebetulan PT. Indosiar punya program perbaikan sarana fasilitas umum, maka saya memerintahkan Babinsa untuk mencari sasaran tersebut, setelah mendapatkan sasaran tersebut saya sodorkan ke PT. Indosiar dan mereka menerimanya. Akhirnya pada tanggal 30 Januari kemarin kita mulai pengerjaannya. Rehab yang dilaksanakan itu meliputi pergantian atap dan dicat ulang sehingga masyarkat yang berobat ke Puskesmas merasa nyaman,” tutur Kapten Inf Kasrun.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Saumlaki Bersama PT. Indosiar Rehab Puskesmas di Maluku