TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Surakarta Gelar Karya Bakti Daerah

By 17 Feb 2018 14:17Kodam IV/Diponegoro
IMG-20180217-WA0007

TNI AD-Surakarta. Kodim 0735/Surakarta menggelar upacara pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-I Tahun 2018, bertempat di lapangan Rejosari, Kelurahan Gilingan, Banjarsari Ska, Surakarta, Selasa (13/2/2018).

IMG-20180217-WA0008

Upacara pembukaan Kegiatan Karya Bakti Daerah ini dipimpin Inspektur Upacara Wakil Walikota Solo Dr.H Ahmad Purnomo dengan Komandan Upacara Kapten Cba Kurdi.

Sebagai tanda dibukanya KBD, Wakil Walikota secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan KBD, kemudian dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Adapun yang menjadi sasaran fisik kegiatan ini berupa pembangunan talud sepanjang 45 meter dan tinggi 6 meter dan sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang, penyuluhan Tubercolosis dan HIV, bahaya narkoba dan diakhiri dengan pemberian bantuan sembakao.

Wakil Walikota Solo Dr.H Ahmad Purnomo mengatakan, KBD merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah. “Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinegi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya.

Selain itu ditambahkan, KBD merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan Infrastruktur di lingkungan masing-masing. “Dipilihnya Desa Bibis Wetan, Kelurahan Gilingan sebagai lokasi KBD Tahap-I tahun 2018, karena daerahnya terletak di pinggiran Kali Anyar yang rawan terhadap longsor,”ungkapnya.

“Dengan karya bakti ini, kita bersama-sama bergotong-royong meminimalisir terjadinya longsor, sehingga daerah ini dapat kita sterilkan dari dari bencana longsor, sekaligus menjadikannya sebagai penahan air,” tutur Ahmad Purnomo.

Upacara pembukaan KBD ini diikuti prajurit Korem 074/Wrt, Kodim 0735/Ska, Denpom IV/Ska, Brimob, Polresta Ska, Dishub, Satpol PP, Linmas, FKPPI, PPM dan Pelajar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Surakarta Gelar Karya Bakti Daerah