TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Tonjong Berikan Bimbingan Jasmani Calon Prajurit TNI

By 19 Feb 2018 14:26Kodam IV/Diponegoro
5A__1_

TNI AD-Brebes. Guna menghadirkan prajurit TNI yang tangguh, produktif serta profesional dari golongan Perwira, Bintara maupun Tamtama dari Matra Darat, Laut maupun Udara, Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Kapten Inf. Muhtadi memimpin bimbingan pengasuhan kesegaran jasmani lari ketahanan menempuh jarak 5 kilometer, di seputaran Makoramil Tanjung komplek, Brebes, Minggu (18/2/2018).

Sebelum melaksanakan kegiatan fisik tersebut, tidak lupa Kapten Muhtadi juga memimpin kegiatan pengecekan denyut nadi serta senam pemanasan untuk menghindarkan dari cedera latihan.

5A__3_

Setelah kegiatan fisik dilanjutkan dengan pembekalan mental ideologi serta bela negara. Kegiatan ini diikuti 12 siswa dan siswi SLTA wilayah Pantura antara lain dari Kecamatan Losari, Kecamatan Kersana, Kecamatan Ketanggungan, serta Kecamatan Tanjung.

“Pembinaan fisik ini dilaksanakan seminggu sekali, sedangkan untuk latihan harian dilaksanakan sendiri para calon di rumah masing-masing. Untuk mengevaluasi sejauh mana peningkatan latihan terutama fisik, kami cek satu minggu sekali di Makoramil 04/Tanjung. Bagi yang masih dibawah standar kelulusan, akan dilatih secara khusus dengan kegiatan fisik tambahan secara bertahap,” ujar Kapten Muhtadi.

Dengan fisik dan mental ideologi yang baik diharapkan para calon prajurit TNI memiliki kualitas dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk dapat bersaing dengan calon prajurit lainnya dari daerah-daerah lain.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Tonjong Berikan Bimbingan Jasmani Calon Prajurit TNI