TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Wira Sakti Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga

By 25 Feb 2018 13:21Kodam IX/Udayana
bra1a

TNI AD – Kupang. Dalam rangka memperingati HUT ke-57, Korem 161/Wira Sakti menggelar bakti sosial pengobatan massal bagi warga, di SD Inpres Besmarak, Desa Besmarak, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/2/2018).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasipers Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Apriadi Dirbas mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

bra1b

Sementara itu, Camat Kecamatan Nekamese Mesak Dethan mengucapkan selamat datang kepada prajurit TNI di Desa Besmarak. “Terima kasih atas dipilihnya Desa Besmarak sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini,”ujarnya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Besmarak, Kecamatan Nekamese mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” ucap Camat Nekamese.

Pengobatan massal ini diikuti oleh 507 orang yang terdiri dari Pengobatan Umum 187 orang, Hipertensi 22 orang, Dispepsia 26 orang, Osteoartritis (radang sendi) 26 orang, Malaria 25 orang, batuk pilek 21 orang, lemas badan 21 orang, Dislipdemia 18 orang, Vaginal Discharge 17 orang, Sefalgia 4 orang dan alergi 1 orang.

Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan gigi bagi anak-anak sejumlah 237 orang dengan hasil 78 normal, dan yang mendapat tindakan Exo sejumlah 10 orang, GR 36 orang, GP 51 orang dan Pulpitis 62 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Korem 161/Wira Sakti beserta pengurus, Kades Besmarak, para Kepala Sekolah SD dan SMP di Kecamatan Besmarak, serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/Wira Sakti Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga