TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kostrad Berbagi Kebahagian Bersama Anak-anak Difabel Kedungkandang

By 06 Feb 2018 February 7th, 2018 Kodam V/Brawijaya
5a__2_

TNI AD-Malang. Dalam rangka memperingati HUT ke 57 Kostrad tahun 2018, satuan Yon Bekang 2/2 Kostrad bekerja sama dengan anggota Koramil 0833/02 Kedungkandang melaksanakan bakti sosial di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB),Kedungkandang, Malang, Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan ini diawali dengan pembersihan di sekitaran SDLB Jl. H. Ali Nasrudin No.3 Kedungkandang, Kota Malang kemudian dilanjutkan pemberian santunan kepada para siswa-siswi SDLB.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin Wadanyon Bekang 2/2 Kostrad Mayor Cba Rudi Hartono Simatupang beserta 25 orang personel serta dihadiri Danramil Kapten Inf Suryadi serta para sponsor yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

5a__3_

Wadanyon berpesan kepada para siswa agar selalu belajar yang rajin supaya apa yang di cita-citakan bisa tercapai. “Jangan pernah menyerah dengan kaadaan, tetapi berusaha terus menggapai impianmu, niscaya apa yang kamu cita-citakan direstui Tuhan Yang Maha Esa,”ujarnya.

Untuk lebih menyemarakan acara, siswa difabel yang bernama Iqbal (10 tahun) dan Lastri (9 tahun) menunjukkan kemampuan membaca ayat suci Alquran dengan baik, meskipun hanya dengan huruf braile, karena keduanya mengalami tuna netra dari lahir. Kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan teritorial yang ada di Satuan Yonbekang 2/2 Kostrad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anton Ferry Ananda, SE, MM, Ketua STIE Kertanegara Malang, Iskandar Kepala SDLB Negeri Kedungkandang, Ajeng HRD Hotel Trio Indah 2 Malang dan perwakilan karyawan warung Mbok Dowerr Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kostrad Berbagi Kebahagian Bersama Anak-anak Difabel Kedungkandang