TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Layanan Gigi Puskesmas Agats Sudah Dapat Dioperasionalkan

By 01 Feb 2018 13:00Kodam XVII/Cenderawasih
WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.42.28

TNI AD – Agats. Dental Unit milik Puskesmas Agats sudah lama tidak berfungsi karena kondisinya rusak, sedangkan alat baru belum dimanfaatkan dikarenakan tidak adanya ahli instalasi. Namun saat ini alat tersebut sudah di setting dan dapat difungsikan kembali.

Demikian dikatakan salah seorang tim dokter Satgaskes TNI Letda Ckm drg. Shalahuddin Maulidi didampingi oleh Kepala Puskesmas Agats Nathan, di Ruang Perawatan Gigi Puskesmas Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Rabu (31/1/2018).

WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.42.42

Letda Ckm drg. Shalahuddin Maulidi mengatakan, Puskesmas ini memiliki 2 (dua) alat Dental Unit. 1 (satu) alat dalam kondisi rusak sejak tahun 2011 lalu, sementara itu alat Dental Unit yang baru masih belum digunakan. “Kurang lebih 1 (satu) hari kita melakukan instalasi Dental Unit yang baru, sehingga dapat digunakan kembali untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Letda Ckm drg. Shalahuddin menambahkan, alat tersebut dapat melayani pencabutan gigi sederhana. “Kalau untuk penambalan belum bisa dilakukan karena belum adanya bahan, begitu juga dengan pelayanan pembersihan karang gigi,”ungkapnya.

Alat Dental Unit yang sudah berfungsi ini, mulai disosialisasikan ke sekolah-sekolah (TK, SD dan SMP) tentang cara perawatan gigi yang baik. (Pen Satgaskes TNI/Kodam XVII/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Layanan Gigi Puskesmas Agats Sudah Dapat Dioperasionalkan