TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LVRI Sumsel Bertekad Lestarikan Semangat dan Nilai-Nilai UUD 1945

By 11 Feb 2018 13:12Kodam II/Sriwijaya
IMG-20180211-WA0012

TNI AD – Palembang. Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 61 tahun 2018, bertempat di Pendopo Griya Agung, Kota Palembang, Kamis (8/2/2018).

IMG-20180211-WA0011

Dalam amanatnya Dewan Pimpinan Pusat LVRI yang dibacakan Ketua LVRI Sumsel Marsekal (Purn) Ir. Robert Siagian menyampaikan, agar LVRI terus berpegang teguh pada Kode Etik Kehormatan Veteran Republik Indonesia ”Panca Marga” yang harus terus dijunjung tinggi, terutama butir kelima yaitu, Kami Veteran RI adalah manusia teladan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan kewajibannya.

Selain itu, Robert Siagian mengatakan, semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 merupakan kekuatan utama dalam perjuangan bangsa, yang mampu menghadapi tantangan apapun. “Selain itu, misi LVRI yang berperan serta dalam persahabatan dengan organisasi veteran dunia, tetap ditingkatkan khususnya diantara Veteran Negara-Negara Asean (Veconac)” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, pada tahun ini akan ada pesta demokrasi yaitu Pemilukada. Oleh karena itu, LVRI sebagai warga negara yang baik, diharapkan agar turut mensukseskan program nasional dengan sungguh-sungguh menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing,sehingga menghasilkan pemimpin yang menghargai sejarah perjuangan bangsa demi tegaknya NKRI.

“Di dalam menatap masa depan, LVRI akan senantiasa memperjuangkan kejayaan bangsa dan negara dengan pemerintah yang bersih dan berwibawa, serta veterannya yang terhormat dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nurdin mengucapkan selamat HUT LVRI Ke-61 semoga LVRI tetap jaya. “Kami mewakili pemerintah memberikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada LVRI wilayah Sumatera Selatan yang tidak pernah absen dalam pengabdianya kepada negara dan masyarakat dari masa perjuangan kemerdekaan hingga sekarang,” katanya.

“Kita berharap LVRI dapat tetap menunjukkan eksistensinya dan tetap berada dalam kepeloporannya, sehingga bisa mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” harap Gubernur.

Adapun tema yang diusung pada peringatan hari jadinya yang ke 61 tahun adalah “Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 1945.”

Kegiatan ini turit dihadiri Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, para Bupati/Walikota se-Sumsel, para PD Pepabri, PPAD, DHD 45, PPAU, PPAL, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Danrem 044/Gapo diwakili Kasiter Letkol Inf Feridian Prabawa, Kababinminvecaddam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kasdim 0418/Palembang, Danramil 418-02/Pakjo, para Ketua FKPPI, PPM Kota Palembang, PD Peveri Sumsel, para Ketua DPC dan LVRI Se-Sumsel dan sekitar 300 orang undangan lainnya. (Penrem 044/Gapo).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LVRI Sumsel Bertekad Lestarikan Semangat dan Nilai-Nilai UUD 1945