TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Motor Pintar TNI Kunjungi Sekolah Terpencil di Aceh Barat

By 07 Feb 2018 11:06Kodam Iskandar Muda
9a (2)

TNI AD-Aceh Barat. Motor Pintar Koramil 08/Arongan, Kodim 0105/Abar mengunjungi Sekolah Dasar (SD) terpencil, tepatnya SD Negeri Teupin Perahu yang berada di Kecamatan Arongan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (5/2/2018).

9a (3)

Motor Pintar yang dikendarai oleh Babinsa Koramil 08/Arongan Serda Sunarto tersebut membawa puluhan buku-buku pelajaran untuk dibaca oleh para para pelajar maupun masyarakat umum. Hal ini tentunya dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para siswa SD Negeri Teupin Perahu, serta untuk meningkatkan minat membaca.

Kehadiran Motor Pintar ini tentu saja memberikan hal yang positif, hal ini terlihat dari antusiasme para pelajar di SD Teupin Perahu yang langsung menyerbu Motor Pintar saat datang di sekolah mereka. Dengan penuh kegembiraan para pelajar memilih dan membaca buku-buku yang merupakan gudang ilmu yang dibawa oleh Serda Sunanto. Bukan hanya para pelajar, bahkan guru-guru pun ikut membaca dan meminjam buku-buku tersebut.

Serda Sunarto menyampaikan, kehadirian Motor Pintar yang terus berkeliling ke daerah-daerah maupun ke sekolah-sekolah ini diharapkan dapat membangkitkan minat baca para pelajar, sehingga ke depan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang pandai dan cerdas.

“Kehadiran Motor Pintar ini merupakan bentuk implementasi dan kepedulian TNI Angkatan Darat dalam mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya. (Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IX/Udayana Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Motor Pintar TNI Kunjungi Sekolah Terpencil di Aceh Barat