TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Cek Kesiapsiagaan 3 Batalyon di Jajaran Divisi-2/Kostrad

By 17 Feb 2018 14:05Kostrad
IMG-20180217-WA0004

TNI AD -Jawa Timur. Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan mengunjungi 3 (tiga) Batalyon Kostrad yang ada di wilayah Jawa Timur. Tujuan dari kunjungan tersebut yaitu dalam rangka mengecek kesiapsiagaan satuan Kostrad dalam menjaga NKRI.

IMG-20180217-WA0011

Batalyon Kostrad yang pertama dikunjungi Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto yaitu Batalyon Infanteri Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang bermarkas di Desa Curahpoh, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso-Jawa timur, Senin (12/2/2018).

IMG-20180217-WA0014

Di Batalyon yang dikomandani oleh Letkol Inf Nopid Arif tersebut, Pangkostrad menyampaikan bahwa tujuan kesiapsiagaan adalah untuk melatih dan mengingatkan tentang apa saja yang perlu disiapkan dan apa yang perlu dilakukan, sehingga yang kurang bisa ditingkatkan.

“Prajurit Kostrad yang sejati, harus selalu menjunjung tinggi profesionalisme, berlatih dan loyalitas serta berkepribadian yang baik dengan berpenampilan yang senantiasa mencerminkan jati diri prajurit Kostrad dimana pun dan sampai kapanpun sesuai tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” pesan Pangkostrad.

Usai mengunjungi Yonif 514 Kostrad, keesokan harinya Rabu (13/2/2018) Pangkostrad mengunjungi Yonif Raider 509/Kostrad yang bermarkas di Sumbersari Jember.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkostrad disambut Danyonif Raider 509/Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos. M.I.Pol dan seluruh prajurit Yonif Raider 509/Kostrad beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509/Kostrad.

“Kalian sebagai prajurit Kostrad harus memiliki kemampuan menembak yang handal untuk menunjang tugas dan menjadi prajurit yang profesional, terlatih dan loyal,” tegas Pangkostrad.

Dihari yang sama, Pangkostrad juga mengecek kesiapansiagaan Yonif Raider 515/Kostrad yang berkedudukan di daerah Tanggul, Jember, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangkostrad melihat langsung kondisi satuan, baik personel maupun kegiatan satuan serta memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit dan Persit yang ditinggal penugasan daerah rawan Maluku.

Pangkostrad mengingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan. “Sadari betapa susahnya menjadi Tentara, sehinggga anggota dituntut disiplin dalam menjaga nama baik satuan dan kehormatan Kostrad,” tegas Pangkostrad.

“Secara umum tugas Persit sama seperti istri pada umumnya, cuma sedikit perbedaannya dilihat dari tugas yang dikerjakan oleh suami yang berat,” pungkas Letjen TNI Agus Kriswanyo. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Cek Kesiapsiagaan 3 Batalyon di Jajaran Divisi-2/Kostrad