TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Parajurit TNI Harus Bangga Terhadap Profesinya

By 15 Feb 2018 Kodam IX/Udayana
7a__1_

TNI AD-NTB. Prajurit Kodam IX/Udayana harus memiliki sikap profesionalime, loyalitas serta memiliki kebanggaan terhadap profesi sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat. Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., saat berkunkung ke Makorem 162/ Wirabraja di Jl. Lingkar Selatan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (13/2/2018).

7a__2_

Dihadapan para prajurit Korem 162 beserta ibu-persit tersebut, Pangdam menyampaikan, profesionalisme harus tertanam di jiwa prajurit Kodam IX/Udy dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya.

“Bukan hanya itu, para prajurit juga harus loyal baik ke atas, ke samping maupun ke bawah serta memiliki kebanggaan terhadap profesi sebagai prajurit dan PNS, hal ini guna membangun kebersamaan di lingkungan kerja sehingga akan menumbuhkan keharmonisan dan kenyaman di tempat kerja,”ujarnya.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajuritnya bahwa tahun ini merupakan tahun politik, sehingga TNI dituntut untuk terus menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018. “Netral artinya tidak memihak kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon) ataupun partai politik pendukung masing-masing Paslon, tidak melibatkan diri atau dilibatkan selama Pilkada dan tidak memberikan statemen apapun terkait dengan Pilkada 2018,”tegasnya.

Sementara itu kepada para Babinsa, Pangdam berpesan untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. “Kalian adalah panah atau etalase TNI AD, karena berhadapan langsung dengan siapapun. TNI AD berterimakasih dan menaruh harapan besar terhadap kinerja kalian,” ucapnya .

Tatap muka sekaligus pengarahan yang dihadiri seluruh prajurit, Dinas jawatan Korem 162/WB serta Kodim 1606/Lobar dan perwakilan dari Kodim Sepulau Sumbawa berlangsung dengan penuh keakraban dan sesekali diselingi canda yang membuat suasana terlihat santai. (Penrem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Parajurit TNI Harus Bangga Terhadap Profesinya