TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Talud dan Penghijauan

By 23 Feb 2018 11:42Kodam IV/Diponegoro
bra8a

TNI AD – Salatiga. Prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 411/PDW bersama warga menggelar karya bakti pembersihan jalan dan pembangunan Talud penghubung antara Dusun Manggis menuju Dusun Balekambang, Salatiga, Minggu (18/2/2018).

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

bra8b

“Sasaran utama karya bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan dan pembangunan talud, membersihkan saluran-saluran air yang yang tersumbat dan membersihkan ranting-ranting pohon yang dapat membahayakan keselamatan warga apabila terjadi angin kencang,”ujarnya.

Danyon menyampaikan, selain itu, prajurit TNI juga melaksanakan penanaman pohon buah-buahan guna mendukung program pemerintah sebagai penghijauan. “Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Dusun Manggis dan sekitarnya, untuk peduli akan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW Dusun Manggis Ilham Basuki memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh TNI tersebut. “Terima kasih kepada TNI khususnya prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,”tuturnya. (Pendam IV/Dip).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Talud dan Penghijauan