TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Armed 12/Kostrad Adakan Penghijauan Bersama Masyarakat

By 25 Feb 2018 13:41Kostrad
bra3a

TNI AD – Ngawi. Prajurit Batalyon Armed 12/1/2 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, bertempat di Kelurahan Pelem dan Benteng Van Den Bosch, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan penghijauan ini melibatkan kurang lebih 70 orang yang terdiri dari 30 personel prajurit Yon Armed 12/1/2 Kostrad dan 40 orang masyarakat.

Pasi 1/Intel Yonarmed 12/1/2 Kostrad Lettu Arm Bagus Wahyuni mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad. “Sebanyak 200 bibit pohon ditanam dalam aksi penghijauan di wilayah kelurahan Pelem dan area Benteng Van Den Bosch ini dengan jenis bibit pohon yang ditanam yaitu mangga, jeruk dan matoa,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, penghijauan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keseimbangan ekosistem, kelangsungan hidup bagi hewan lainnya dan terciptanya lingkungan hijau udara bersih. Selain itu penghijauan merupakan salah satu cara untuk mencegah longsor, mengokohkan daya ikat tanah, memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara, pemanasan global serta sejumlah manfaat lainnya,”ucapnya.

“Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan warga masyarakat, hal ini untuk mempererat jalinan komunikasi dan silahturahmi antara Yon Armed 12/1/2 Kostrad dengan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan serta menjaga kelestarian lingkungan, tutur Lettu Arm Bagus. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Armed 12/Kostrad Adakan Penghijauan Bersama Masyarakat