TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai

By 05 Feb 2018 10:47Kostrad
3a__2_

TNI AD – Sukoharjo. Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro bersama masyarakat melaksanakan pembersihan bantaran Sungai Dudan, di Dusun Kesongo, Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (1/2/2018).

Melihat kondisi sungai yang sangat memperihatinkan, Kepala Desa Tegalmade, Wawan Rubiyanto berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan merangkul TNI dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Koramil 10/Mojolaban dan DPU Sukoharjo.

3a__3_

Kades Tegalmade mengatakan, Kegiatan pembersihan dititikberatkan pada pembersihan sampah dan pohon kanan kiri sungai, dikarenakan banyak pohon bambu yang tumbang ke sungai, sehingga mengganggu kelancaran aliran sungai. Apabila tumpukan pohon bambu dan sampah dibiarkan maka musim hujan tahun ini akan mengakibatkan banjir dan meluap ke kampung sekitar.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dengan masyarakat Desa Tegalmade,”ujarnya.

“Pembersihan sungai Dudan sangat diperlukan, mengingat tahun yang lalu kampung sekitar sungai mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa, sehingga menggenangi perkampungan dan persawahan sekitarnya, bahkan tahun lalu tanaman padi banyak yang gagal panen,”ungkap Wawan Rubiyanto.

Kades Tegalmade mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang telah membantu pembersihan sungai Dudan. “Dengan pembersihan sungai Dudan ini, kita berharap arus air makin lancar, sehingga tidak lagi terjadi banjir,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai