TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Tanam 1000 Pohon Bersama Masyarakat di Wonoroto

By 23 Feb 2018 10:25Kostrad
bra2b

TNI AD – Purworejo. Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 412/ Bharata Eka Shakti melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon bersama masyarakat, di Desa Wonoroto, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo,Selasa (20/2/2018).

Kegiatan penanaman 1000 bibit pohon, diantaranya pohon Albasiyah, Mahoni, Beringin, Durian dan Rambutan ini dipimpin Kapten Inf Sigit Priyono.

bra2a

Kapten Inf Sigit Priyono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit Kostrad terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya bencana tanah longsor di daerah rawan bencana.“Kegiatan penanaman bibit pohon diharapkan mampu mencegah bahaya erosi di daerah tersebut, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,”ujarnya.

“Penghijauan terhadap daerah rawan bencana longsor sangat penting dilakukan karena dengan penghijauan ini, cara efektif mencegah terjadinya tanah longsor,”ungkap Kapten Inf Sigit Priyono.

Dirinya menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala upaya untuk memelihara memulihkan, dan meningkatkan kondisi lahan gundul agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal untuk pengatur tata air di lingkungan sekitar.“Dengan penghijauan ini, kita juga turut serta menjaga kelestarian lingkungan,”tuturnya. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Tanam 1000 Pohon Bersama Masyarakat di Wonoroto