Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Prajurit TNI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pilangkeceng

Dibaca: 99 Oleh 26 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Madiun. Meluapnya sungai Jeroan akibat hujan deras dan juga kiriman air dari Gunung Pandan Kecamatan Saradan, menyebabkan banjir yang menggenangi 2 (dua) desa yaitu Desa Kedungrejo dan Desa Moneng, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun, Jumat (23/2/2018).

Mengetahui di wilayahnya terjadi banjir, Danramil 0803/10 Pilangkenceng bersama Polsek Pilangkenceng dan BPBD Kabupaten Madiun langsung menuju ke lokasi banjir guna membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

bra2b

Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Kav Umar mengatakan, genangan air ini akibat dari hujan deras tadi malam dan juga air kiriman dari Gunung Pandan yang mengalir melalui Sungai Jeroan, sehingga sungai meluber hingga menggenangi rumah warga.

“Saat ini kami fokus untuk mengecek serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan memindahkan barang maupun hewan ternaknya. “Seperti yang bisa dilihat kondisi ketinggian air sudah mulai mengalami surut, mudah mudahan cuaca tidak mendung dan turun hujan, apabila hujan kembali turun, maka ketinggian air dapat membahayakan warga,”pungkas Danramil 0803/10 Pilangkenceng.

Untuk meringankan beban warga, Koramil 0803/10 Pilangkenceng berkoordinasi dengan Muspika, Polsek, BPBD Kabupaten Madiun, Kepala Desa dan perangkatnya dalam menyalurkan bantuan ke rumah-rumah warga berupa bahan makanan seperti minuman kemasan, beras, mie instan, peralatan mandi dan cuci, paket P3K dan lain-lain. (Pendam 5)

Baca juga:  Mengejar Target Swasembada Pangan Melalui Panen Raya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel