TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Sayung

By 24 Feb 2018 12:35Kodam IV/Diponegoro
bra4a

TNI AD – Demak. Memasuki awal Tahun 2018 cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan tanpa henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan sejumlah wilayah banyak yang mengalami banjir, tak terkecuali wilayah Koramil 11/Sayung.

Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak dengan sigap terjun ke lokasi banjir di Desa Sayung, Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Kamis (22/2/2018) untuk mengevakuasi warga ke posko pengungsian yang telah disiapkan.

Bencana banjir yang melanda Kecamatan Sayung sejak 4 (empat) hari lalu, setelah hujan deras terus mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Demak sejak satu bulan terakhir ini menyebabkan meningkatnya debit air rob yang datang dari laut.

bra4b

Tingginya intensitas curah hujan tersebut, tak ayal menyebabkan Sungai Sayung yang mengalir ke Desa Sayung meluap, mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir setinggi 50 cm hingga 1 meter. Prajurit Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak bahu-membahu dengan Polsek Sayung, Aparat Kecamatan Sayung dan BPBD Kabupaten Demak maupun para relawan melakukan evakuasi para korban banjir.

Babinsa Koramil 0716-11/Sayung, Serda M. Sonhaji dengan penuh humanis dan welas asih menggendong seorang kakek yang bernama Mbah Darkum (70 tahun) yang tidak mampu berjalan, dievakuasi ke tempat yang aman di Posko Banjir Desa Sayung, Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Disela-sela kegiatan kemanusiaan itu, salah seorang Babinsa Serda Nurhasim menuturkan bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan dimana pun. “Salah satu tugas TNI adalah membantu kesulitan rakyat,”ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga korban banjir di Kecamatan Sayung, Abdullah (45 tahun) mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah dan relawan atas bantuan baik tenaga maupun materiil. “Beberapa hari sejak banjir melanda, TNI dan relawan selalu bersama-sama membantu warga yang terkena musibah banjir, baik siang maupun malam,”ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 11/Sayung Kapten Arh Jayadi menegaskan, seluruh jajaran Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak membantu dengan sepenuh hati bagi para korban, yang dilakukan atas dasar kemanusiaan tinggi serta menjalankan perintah. “Jajaran Koramil 11/Sayung yang dibawah pimpinan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, selalu siap membantu para korban terdampak banjir di wilayah teritorial Kodim Demak,” tutupnya. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Sayung