Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Prajurit TNI Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Runtuh

Dibaca: 51 Oleh 10 Feb 2018Februari 15th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Brebes. Prajurit Koramil 04/Tanjung Serma Rullyon membantu evakuasi rumah Untung Supriyadi (52 tahun) pekerjaan buruh serabutan yang beralamatkan di Desa Tanjung RT/05 RW/01 Kecamatan Tanjung, Brebes, Kamis (8/2/2018).

1a (2)

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.20 Wib saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjung. Tanpa diduga, rumah korban yang berdekatan dengan poskamling, tiba-tiba runtuk.

Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Supriyadi beserta keluarganya diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

Serma Rullyon bersama 4 (empat) rekannya yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.”Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu masyarakat melaksanakan pendataan kerugian serta kebutuhan material bangunan,”ujarnya.

Serma Rullyon menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan. “Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah,”ungkapnya.

Baca juga:  Kodim 0703 Cilacap Salurkan Bantuan Minyak Goreng Gratis Kepada Masyarakat

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Supriyadi dan keluarganya, anggota Koramil 04/Tanjung, berikut Pamong Desa dan warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,”tutur Rullyon.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel