TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran Jalan

By 05 Feb 2018 15:12Kodam V/Brawijaya
5a__2_

TNI AD – Jember. Prajurit Koramil 0824/Sumberbaru bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan sepanjang 500 meter, di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Minggu (4/2/2018).

Pengecoran jalan ini dilakukan karena kondisinya rusak parah, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dalam bekerja.

Untuk mempercepat proses pengecoran, Koramil 0824/17 Sumberbaru menerjunkan 10 personel, Polsek Sumberbaru 5 personel, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat sebanyak 97 orang.

5a__3_

Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno yang memimpin langsung jalannya karya bakti menyampaikan, hal ini bermula dari laporan Babinsa bahwa didesanya akan dilaksanakan kerja bakti masyarakat. “Melihat volume pekerjaan seperti ini tentunya akan lebih efektif kalau dilaksanakan sekalian Karya Bakti TNI. Kita juga melibatkan Polsek, Aparat desa dan masyarakat, “ujarnya.

“Menyangkut material dan mesin molen sudah disediakan oleh Kepala Desa Kaliglagah, kita bersama masyarakat tinggal melaksanakannya,” ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0824/ Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada aparat jajarannya yang begitu peka kepada kesulitan masyarakat.

“Karya bakti TNI ini disamping merupakan program yang harus dilakukan sepanjang waktu, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap permasalahan masyarakat di wilayahnya,”tuturnya. (Dam5)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran Jalan