TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI dan Polri Kerja Bakti Buka Kembali Jalur Transportasi Desa

By 18 Feb 2018 12:36Kodam V/Brawijaya
1a__2_

TNI AD – Kediri. Hujan yang terus menerus mengguyur dalam sepekan ini, membuat sebagian tanah di pinggiran jalan Desa Pagung, Kecamatan Semen, longsor dan menutup sebagian badan jalan akses pedesaan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Koramil 22/Semen bersama Polsek Semen dan warga setempat berusaha membuka kembali akses jalur transportasi di Dusun Getuk, Desa Pagung, Kediri, Selasa (13/2/2018).

1a__3_

Danramil 22/Semen Kapten Inf Arifin Effendi mengatakan, longsoran tanah yang terjadi kemarin mengakibatkan badan jalan tertutup sebagian tanah. “Sejak malam hari hingga pagi tadi, secara otomatis, hanya jalur sisi kiri yang bisa digunakan untuk keluar masuk warga, sedangkan jalur sisi kanan sebagian tertutup tanah,”ujarnya.

“Kerja bakti yang kita lakukan bersama-sama Polsek Semen dan warga untuk menyingkirkan tanah yang menutup badan jalan. Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tugas kita membantu kesulitan masyarakat sekitar,”ungkap Kapten Inf Arifin Effendi.

Sementara itu Kepala Desa Pagung, Supriyanto (46 tahun) mengatakan, jalan yang terkena longsoran tanah ini memang sudah menjadi langganan dari tahun ke tahun dan yang terparah pada tahun 2014 silam, tanah menutup total badan jalan, akibatnya akses keluar masuk warga Dusun Getuk terputus. “Kendati masih ada akses alternatif lainnya, tetapi tidak memungkinkan dilewati kendaraan bermotor. Inilah yang membuat aktivitas warga menjadi terganggu,”ujarnya.

“Longsoran tanah di jalan ini, memang kerap kali terjadi, tetapi tidak pernah menimbulkan korban jiwa, karena jauh dari pemukiman warga. Jalur yang tertimbun tanah sejak dulu, ya itu-itu saja, tidak pernah pindah tempat. Faktor kemiringan tanah dan kondisi tanah yang menjadi penyebabnya, selain faktor hujan yang terus menerus,” ungkap Supriyanto. Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI dan Polri Kerja Bakti Buka Kembali Jalur Transportasi Desa