TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Karya Bakti Bersama Masyarakat Dogiyai

By 04 Feb 2018 11:12Kodam XVII/Cenderawasih
bra1

TNI AD – Kabupaten Dogiyai. Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu Stewar Tapilatu dan Kopda Hardin melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam pembersihan rumput dan sampah-sampah yang berada di sekitar Jalan Kampung Ekemanida, Kabupaten Dogiyai, Papua, Jumat (2/2/2018).

Sertu Stewar Tapilatu mengatakan, kegiatan pembersihan rumput dan sampah-sampah ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kampung Ekemanida. “Kegiatan ini sudah merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulannya untuk menghindari tumbuhnya rumput yang terlalu panjang dan penumpukkan sampah di pingir jalan,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegitan pembersihan bersama-sama ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong-royong dalam menjaga kebersihan kampung. “Sebagai aparat teritorial, sudah merupakan tugas prajurit TNI sebagai motor pengerak masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Ekemanida Nonces Boma (46 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu kebersihan kampungnya. “Kami selalu berharap, Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat, karena kehadiran prajurit-prajurit TNI selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing bagi masyarakat sekelilingnya,”tuturnya. (Pendam 17)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Karya Bakti Bersama Masyarakat Dogiyai