Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Pamtas Bukan Hanya Operasi Pengawasan Patok, Tapi Juga Operasi Narkoba

Dibaca: 586 Oleh 28 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jayapura. Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Enaldus Supit memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas Perbatasan (Satgas Pamtas) selama menjalankan tugas di wilayahnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Pangdam pada upacara pelepasan satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG yang terdiri dari Batalyon 432/WSJ, Batalyon 512/Quratara Yudha dan Batalyon 410/Alugoro, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (27/2/2018).

“Selama penugasan prajurit telah mengimplementasikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta membangun komunikasi sosial yang baik, sehingga tercipta situasi kondusif dan dekat dengan masyarakat,” ujar Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tidak membawa flora dan fauna ke luar dari tanah Papua, karena akan dikenakan sanksi. “Ini komitmen Kodam XVII/Cendrawasih turut serta menjaga kelestarian alam Papua,”tegasnya.

“Bila nanti diketahui ada yang membawa flora dan fauna terutama binatang yang dilindungi, maka akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan,” tegas Mayjen TNI George Enaldus Supit.

8a__3_

Pangdam menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit atas keberhasilan yang terlah dicapai selama menjalankan tugas diperbatasan. Seperti penemuan ladang ganja, penyerahan senjata api oleh masyarakat kepada satgas, pembuatan pembangkit listrik dan kegiatan sosial lainnya. “Jangan berpuas diri, tapi jadikan semua ini sebagai pengalaman dan semangat untuk tugas yang akan datang bisa lebih baik lagi,” pesannya.

Baca juga:  Upacara Pembukaan Perjusami Saka Wira Kartika Kwarcab 2065 Oleh Kodim 1709/Yawa

Selanjutnya kepada pasukan pengganti, Pangdam juga berpesan agar melanjutkan hal-hal yang baik dari pasukan sebelumnya. “Di Papua ini, banyak barang-barang illegal, seperti ganja. “Oleh sebab itu prajurit bukan hanya operasi pengawasan patok perbatasan saja, namun juga melakukan operasi pemberantasan narkoba. Temukan ladang ganja dan musnahkan,” tutup Pangdam. (Pendam XVII/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel