TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-RDTL Evakuasi Angkot Yang Terseret Banjir

By 01 Feb 2018 11:14Kodam IX/Udayana
WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.39.21

TNI AD-Timur Tengah Utara. Prajurit Yonif 715/Motuliato yang bertugas di garis perbatasan Indonesia Timor Leste, Sektor Barat, mengerahkan 30 personel dari Pos TNI di Manusasi membantu mengevakuasi mobil angkot yang terseret banjir, di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Senin (29/1/2018).

Proses evakuasi itu dipimpin Kapten Inf. Joni M. bersama dengan masyarakat membantu menarik dan menaikkan 1 (satu) unit mobil Mikrolet dengan Nopol DH 4004 DF ke posisi jalan, dikarenakan mobil tersebut masuk ke jurang dan terbawa arus sungai yang deras.

WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.39.28

Dengan dibantu 1 (satu) unit truk angkut personel dari Satgas Yonif 715/Motuliato, proses evakuasi yang berlangsung dramatis itu dilakukan dengan cara ditarik dari dalam sungai yang penuh bebatuan dengan ukuran besar, serta pada posisi jurang yang cukup dalam.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf. Farid Yudis Purwanto mengatakan, mobil tersebut dapat dievakuasi sekitar pukul 12.10 Wita dalam keadaan aman. “Mobil Mikrolet tersebut berhasil ditarik keluar dari dalam sungai dan langsung dibawa ke rumah pemiliknya dengan alamat Desa Saenam,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu (28/01/2018), 1 (satu) unit mobil angkutan kota dengan Nomor Polisi DH 4004 yang dikemudikan Daud Feka, (35) terseret arus banjir. Mobil angkot itu sebelumnya mengantar penumpang ke arah Desa Saenam dan saat hendak pulang, melintasi kali dengan arus deras, tiba-tiba mesin mobil mati karena knalpot kemasukan air tepatnya di Jalan Upmetan salah satu jalur utama penghubung Desa Saenam dan Manusasi.

Dansatgas Sektor Barat menceritakan, saat itu kondisi banjir terus meluap hingga menyeret mobil itu sejauh 10 meter hingga tersangkut di pohon besar, kemudian sang sopir akhirnya bisa keluar dan menyelamatkan diri dalam peristiwa naas tersebut.

“Saat mendengar informasi itu prajurit bersama warga berupaya mengikat mobil Mikrolet dengan tali ke pohon besar agar mobil tersebut tidak terbawa arus lagi,” tuturnya. (Penrem 161/WS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-RDTL Evakuasi Angkot Yang Terseret Banjir