TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TNI Beri Pembinaan Pramuka Kepada Murid SD Baudaok

By 27 Feb 2018 13:32Kodam IX/Udayana
bra5

TNI AD-Belu. Selain menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan wilayah perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Satgas Pamtas Yonif 743/PSY juga terus berupaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan prajurit TNI adalah menjadi tenaga pendidik khususnya dalam bidang kepramukaan di SD Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT, Minggu (25/2/2018).

“Anggota Pos Mahein selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Mereka tidak mengenal kata libur. Sabtu ataupun Minggu, selalu aktif ikut serta dalam kegiatan membantu keterbatasan tenaga pendidik di SD Baudaok khususnya dalam bidang kepramukaan,” ujar Dansatgas Yonif 743/PSY Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan.

Dansatgas mengatakan, perlunya peningkatan kecintaan terhadap NKRI di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya di Pos Mahein harus selalu dipupuk mulai dari usia dini. “Harapan ke depannya akan lahir patriot bangsa yang membela NKRI yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Meliana Bete S.pd Kepala Sekolah SD Baudaok mengungkapkan, tenaga pendidik yang ada di sekolahnya hanya berjumlah 5 (lima) orang yang terdiri dari 3 (tiga) tenaga PNS dan 2 (dua) tenaga Honorer. “Jumlah ini sangat jauh dari idealnya dibandingkan dengan jumlah siswa yang mencapai 160 orang,”ucapnya.

“Karena jumlah yang terbatas sebagai tenaga pengajar, kami kewalahan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Namun kami merasa sangat terbantu dengan bantuan tenaga para prajurit TNI di sini. Mereka sangat membantu kami dalam kegiatan ekstra kulikuler di sekolah,” tutur Meliana. (Pendam 9)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TNI Beri Pembinaan Pramuka Kepada Murid SD Baudaok