TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgaskes TNI Berhasil Selamatkan Anak Kejang-Kejang di Distrik Agats

By 13 Feb 2018 12:50Puspen TNI
7a__1_

TNI AD-Agats. Gelar komunikasi yang telah terhubung ke 23 Distrik Kabupaten Asmat, Papua, sangat bermanfaat dalam membantu warga Asmat, khususnya dalam hal-hal yang bersifat emergency. Tim Satgaskes TNI berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak yang mengalami kejang terus-menerus sepanjang malam.

Hal tersebut dikatakan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT di Posko Satgaskes TNI Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut Dantimkes TNI menyampaikan, dari hasil laporan Tim Gabungan Kesehatan TNI yang berada di Puskesmas Ayam, Distrik Agats, yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra Swastika, bahwa ada seorang anak bernama Nece Cemen (5 tahun) mengalami kejang terus-menerus. “Penanganan medis sudah diberikan, namun kondisi anak tersebut masih tidak berubah,” ucapnya.

7a__2_

“Tim Satgaskes TNI berusaha untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Anak Letkol Ckm dr. Zainudin Hamidi sp.A. yang berada di posko melalui sarana komunikasi yang sudah dibekali. Upaya ini membuahkan hasil, tindakan medis secara intensif dapat dilakukan melalui panduan jarak jauh,” jelasnya.

Dijelaskan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, segala upaya yang dilakukan oleh Satgaskes TNI tidak terlepas dari pertolongan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. “Anak tersebut dapat kita evakuasi ke RSUD Agats. Kondisi Nece Cemen saat ini masih dalam perawatan intensif di ruang HCU,” ujarnya. (Satgas Kes TNI)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgaskes TNI Berhasil Selamatkan Anak Kejang-Kejang di Distrik Agats