Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Status KLB Asmat Dicabut, Satgaskes II TNI Berhasil Laksanakan Tugas

Dibaca: 53 Oleh 16 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Timika. Tim Gabungan Satgaskes II TNI telah selesai melaksanakan tugas penanggulangan KLB Asmat, Papua. Tim ini berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan mencapai target yang diharapkan.

5a__2_

Hal tersebut dikatakan Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam rangka pelepasan kembali Tim Satgaskes II TNI, bertempat di Aula Yonif 754/ENK, Timika Papua, Rabu (14/2/2018).

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyampaikan, Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan gizi buruk Asmat dapat ditanggulangi dengan baik. “Tepat pada tanggal 5 Februari 2018 yang lalu, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos., telah mencabut status KLB Asmat. Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk para prajurit,” ucapnya.

“Saya sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Satgaskes II TNI. Semoga kerberhasilan ini menjadi amal ibadah kita semua,” kata Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Lebih lanjut Dansatgaskes TNI mengatakan, KLB Asmat telah dicabut dan dilanjutkan dengan tahap pendampingan dan pemantauan. Satgaskes II TNI telah dapat melaksanakan tugas dengan optimal. “Ke depan Satgaskes TNI menjadi bagian dari Satgas Terpadu Asmat,” jelasnya.

Baca juga:  Wujudkan Ketahanan Masyarakat Yang Tangguh Dalam Menghadapi Berbagai Bentuk Ancaman di Wilayah Bovendigoel

Brigjen TNI Asep Setia Gunawan berpesan, kepada tim dokter dan paramedis agar hal-hal yang didapat selama pelaksanaan tugas dapat dijadikan pelajaran berharga guna mendukung tugas ke depan. (Satgas Kesehatan TNI)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel