TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Pilar Jawa Timur Serukan Pilkada Damai

By 19 Feb 2018 13:32Kodam V/Brawijaya
3A__2_

TNI AD-Surabaya. Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo kembali menegaskan kepada seluruh pihak untuk ikut serta menjaga kondusivitas dan keamanan wilayah selama berlangsungnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Gubernur juga mengajak seluruh pendukung kedua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur untuk mengucapkan ikrar Pilkada damai, di halaman Maspion Square, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/2/2018).

3A__3_

“Kami, masyarakat dan Forkopimda Jatim sepakat Pilkada Jatim yang damai dan harga mati,” ucap Gubernur Jatim dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dengan diikuti masing-masing pendukung kedua paslon Cagub dan Cawagub Jatim.

Dirinya menilai, melalui kampanye damai yang digelar oleh KPU Jatim saat ini, akan terwujud suasana yang guyub, rukun dan damai selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

“Deklarasi kampanye ini merupakan hasil pembahasan, pengamatan dan pendalaman pemerintah, baik pimpinan lembaga daerah dan para pemangku kepentingan di Jatim agar proses demokrasi Pilgub Jatim berjalan damai,” tambah pria yang akrab disapa Pakde ini.

Sementara itu, hal yang sama juga ditambahkan oleh Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, SH, MH. Dirinya menilai, pergantian pemilihan Kepala Daerah merupakan suatu hal yang lumrah yang terjadi setiap 5 (lima) tahun sekali. “Ini kesempatan rakyat untuk memilih pemimpinnya secara baik dan positif,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, KPU Jatim juga berkomitmen untuk melakukan pemberantasan money politic (politik uang) maupun isu-isu yang dinilai menghambat berlangsungnya pesta demokrasi di Jawa Timur. “Apabila terdapat perselisihan, semua harus dilaksanakan melalui dialog,” ujarnya.

Kampanye Pilkada damai ini juga dihadiri Cagub dan Cawagub nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, serta pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Kedatangan kedua Paslon nomor urut satu dan dua tersebut, juga diikuti oleh masing-masing tim pemenang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Pilar Jawa Timur Serukan Pilkada Damai