Kodam XVII/Cenderawasih

Tim UI Peduli Bersama TNI Melakukan Aksi di Distrik Suator dan Agats

Oleh 20 Feb 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Asmat. Ketua Tim Universitas Indonesia Peduli Prof. Heri Hermansyah menyampaikan timnya bersama Satgas Kesehatan TNI akan melakukan aksi di Distrik Suator dan Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (18/2/2018).

Dalam aksinya Tim UI berencana akan ke Distrik Kolf Braza dengan sebelumnya meminta arahan dan masukan dari Bupati dalam 3 hari ke depan untuk melakukan layanan kesehatan, penguatan gizi dan assessment sosial budaya. Tim akan melakukan penyisiran kondisi anak Balita di 3 kampung Distrik Agats dengan didampingi oleh tim kesehatan TNI. Selain itu, tim UI juga melakukan penelitian terkait antropologi Kabupaten Asmat.

bra3a

Perlu diketahui bahwa langkah tersebut diambil setelah Tim mendapat gambaran dari Bupati Asmat bahwa mayoritas masyarakat asli Asmat sekitar 60-70 persen merupakan masyarakat peramu dan tidak memiliki penghasilan yang tetap. Kabupaten Asmat merupakan kabupaten pemekaran yang memiliki kekhasan tersendiri, sehingga masih butuh waktu yang lama untuk membina masyarakat agar setara dengan masyarakat Indonesia lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Kesehatan TNI Gelombang III Letkol Laut dr. Aminuddin Harahap, Sp, A. menyampaikan, dalam melakukan aksinya akan bersama-sama dengan berbagai NGO yang selama ini terus bersama termasuk dari Tim UI Peduli.(Pendam 17)

Baca juga:  Kasrem Peduli Kesehatan

Berita Terkait

Komentar