TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Mamasa, Babinsa Lakukan Pendampingan

By 08 Feb 2018 10:27Kodam XIV Hassanudin
5a__1_

TNI AD – Mamasa. Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1402-08/Sumarorong jajaran Kodim 1402/Polmas, Sertu Ilham melakukan pendampingan tanam padi di atas lahan milik kelompok tani Bakaru seluas 2 hektar dengan pola Jajar Legowo, di Desa Tanete Batu, Kecamatan, Messawa, Kabupaten Mamasa, Selasa (6/2/2018).

Untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) periode Oktober-Maret terus dilakukan di wilayah Kabupaten Mamasa. Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mendampingi petani menanam padi di sebagian wilayah bertepatan dengan musim tanam di wilayah Kabupaten Mamasa.

5a__2_

Danramil 1402-08/Sumarorong Kapten Inf Wowo Sugarwo mengatakan, para Babinsa bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) perlu lebih aktif melakukan pendampingan kepada para petani untuk mengolah lahan pertanian, mengingat saat ini memasuki musim tanam sekaligus menambah target Luas Tambah Tanam periode Oktober-Maret.

“Petani juga perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan Jajar legowo dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen,” jelas Kapten Inf Wowo.

Danramil menambahkan, pada program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1402/Polmas khususnya Kabupaten Mamasa, Babinsa bersama PPL melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program Pemerintah Pusat mengenai ketahanan pangan.

Sementara itu, Rambe (47 tahun) salah satu anggota kelompok tani Bakaru menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa karena dapat memberi semangat dan motivasi bagi petani terkait pengolahan lahan, pola tanam, bahkan sampai masa panen nantinya.

Ia berharap, pendampingan Babinsa dilakukan secara berkesinambungan dan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Mamasa, Babinsa Lakukan Pendampingan