TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Beri Pelatihan Dokter Kecil Kepada Siswa MI Hidayatullah di Atambua

By 21 Feb 2018 11:04Kodam IX/Udayana
bra1a

TNI AD-Atambua. Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan pelatihan dokter kecil kepada 60 siswa MI Hidayatullah dengan tema Pelatihan Dokter Kecil Generasi Sehat Harapan Bangsa, bertempat di Kecamatan Atambua Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (19/2/2018).

bra1b

Kegiatan pelatihan dokter kecil ini diberikan oleh Dokter Satgas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dr. Aries Hasan Basri dan Komandan Peleton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dibyo Cahyono A.Md.Kep.

Kepala Sekolah MI Hidayatullah, Mutia’h mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan kepada siswa-siswi MI Hidayatullah tentang perilaku hidup bersih dan sehat sangat penting bagi generasi harapan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Kegiatan dokter kecil ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan dan menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari para siswa-siswi,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Atambua, Theresia S.Km memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan dokter kecil ini. “Kegiatan ini sangat penting menjadi cikal bakal generasi sehat harapan bangsa dalam menjaga pola hidup sehat,”ungkapnya.

Theresia S.Km menambahkan, dari kegiatan ini diharapkan semua siswa-siswi mengerti dan memahami mengenai pentingnya kesehatan yang berefek positif terhadap perilaku hidup bersih dan sehat. “Mari kita tanamkan budaya menjaga kesehatan diri sedini mungkin,”tuturnya. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Beri Pelatihan Dokter Kecil Kepada Siswa MI Hidayatullah di Atambua