Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Antar Desa

Dibaca: 1 Oleh 13 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jember. Prajurit TNI, mahasiswa dan masyarakat Dusun Jatirejo, Desa Sidodadi, melaksanakan kerja bakti memperbaiki sekaligus pengecoran jembatan penghubung antar Desa Sidodadi dan Desa Pondokrejo, Jember, Senin (12/2/2018).

Jembatan yang berukuran 33 meter dan lebar 3,5 meter tersebut merupakan jalur utama bagi kendaraan roda dua dan roda empat yang menghubungkan Desa Sidodadi dengan Desa Pondokrejo.

Jembatan yang dibangun dari dana desa tersebut dalam pengerjaannya juga melibatkan 10 mahasiswa Universitas Jember yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut, Babinsa Kopka Harsono dan masyarakat sebanyak 97 orang.

Keikutsertaan prajurit TNI dalam hal ini Babinsa dalam kerja bakti ini untuk lebih memantapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat, karena kehadiran prajurit TNI untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

3a__3_

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto mengatakan, beberapa waktu yang lalu Babinsa telah melaporkan adanya rencana kegiatan kerja bakti untuk memperbaiki jembatan yang rusak. “Untuk itu, saya sampaikan supaya prajurit Koramil Tempurejo ikut serta membantu penyelesaian jembatan tersebut, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,”ujarnya.

Baca juga:  Mayjen Farid Makruf Bekali Ratusan Mahasiswa Baru Unitomo

“Kita sifatnya membantu mempercepat pengerjaannya saja dan untuk pekerjaan teknis sudah ada tenaga khusus atau tukang yang mengerjakannya, dan saat pengecoran memang membutuhkan tenaga tambahan sehingga dibantu dengan kerja bakti tersebut,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel