TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

By 10 Feb 2018 13:31Kodam XVI/Patimura
8a

TNI AD – Kao Barat. Salah satu kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah gotong-royong. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1508-03/Kao bersama masyarakat setampat memperbaiki jembatan di Desa Torawat, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara,Selasa (6/2/2018).

8b

Jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Desa Torawat dengan Desa Toliwang serta beberapa desa lainnya.

Perbaikan jembatan ini dilakukan pihak TNI dengan warga, mengingat penyangga jembatan kayu tersebut saat ini ada beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah, sehingga harus segera diganti agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra kepada awak media menyampaikan, jembatan tersebut menggunakan pondasi kayu dan sudah rapuh serta terancam ambruk, sehingga anggota TNI bersama warga bahu membahu bergotong royong memperbaikinya, tujuannya agar transportasi dari Desa Torawat dan Desa Toliwang serta beberapa desa lainnya berjalan lancar.

“Kegiatan yang dilakukan oleh aparat kewilayahan Babinsa Koramil 1508-03/Kao ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam rangka membantu Pemda dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan merupakan wujud karya bakti TNI”, ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak