TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Warga Perbaiki Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

By 05 Feb 2018 12:45Kodam IV/Diponegoro
7a__7_

TNI AD-Brebes. TNI bersama warga bergotong-royong membersihkan material bangunan dan memperbaiki rumah warga pasca terjadi bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di 2 (dua) pedukuhan, di Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Brebes, Sabtu (3/2/2018).

Akibat dari angin puting beliung tersebut yang terjadi pada Jumat (2/2/2018) kemarin, ada sekitar 84 rumah warga di desa itu yang mengalami kerusakan, dimana rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap/genteng rumah.

7a__3_

“Hujan deras disertai puting beliung pada Jumat kemarin, menerjang sekitar 84 rumah warga Desa Wlahar Kecamatan Larangan di dua pedukuhan, rumah rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap/genteng,” ucap Serda Lantoro, salah seorang Babinsa Koramil 16/Larangan.

Serda Lantor menjelaskan, untuk Dukuh Kedungabad beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan sedang antara lain rumah Warso (50) pekerjaan tani dan Siti (60) tani yang beralamat di RT. 03 RW. 05, sedangkan 30 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Sementara di Dukuh Kedungringin, puting beliung merusak rumah Wurjan (35) tani dan Sumardi (70) tani di RT. 04 RW. 05, serta 50 rumah warga lainnya di RT yang sama.

Selain kerja bakti terhadap rumah warga, puluhan TNI dari Koramil 16/Larangan, Kodim 0713/Brebes bersama PLN Kabupaten Brebes, Perangkat Desa dan warga Desa Wlahar juga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kabel listrik.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena musibah serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lainnya. “Untuk sementara kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan secara keseluruhan rumah warga sudah diperbaiki, sedangkan instalasi listrik masih dalam perbaikan PLN,” terangnya. (Pendam IV/Dip).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Warga Perbaiki Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung