TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Sosialisasi Katarak di Pulau Hiri

By 22 Feb 2018 13:45Kodam XVI/Patimura
bra3

TNI AD – Ternate. Menindaklanjuti kegiatan dari Yayasan Walubi, Kemeskes dan Mabes TNI tentang bakti sosial operasi katarak di wilayah Maluku Utara, Babinsa Koramil 1501-02/Pulau Hiri Serda Agus Riyadi bekerjasama dengan Puskesmas Pulau Hiri menggelar sosialisasi katarak kepada masyarakat, di Kelurahan Tafraka, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Selasa (20/2/2018).

Danramil 02/Pulau Hiri Kapten Inf A. Chiuda mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman dan informasi kepada masyarakat agar secara dini mampu mendeteksi gejala katarak serta dampak dan penanganannya.

“Selain untuk memberikan pemahaman tentang penyakit katarak, kegiatan sosialisasi juga bertujuan untuk menghimpun masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera yang menderita penyakit katarak agar mengikuti operasi katarak secara gratis yang akan dilaksanakan pada 13-14 Maret 2018 di RSAD Ternate,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan, tahun ini direncanakan akan memberikan kesempatan bagi 1.000 pasien dari keluarga pra sejahtera untuk segera mendaftarkan diri lewat Babinsa di wilayah masing-masing untuk mengikuti operasi gratis. “Dengan pemeriksaan mata ini akan terjaring pasien penderita katarak yang akan mengikuti proses operasi katarak yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang,”ungkapnya.

Menurut Dandim, kegiatan bakti sosial operasi katarak secara gratis ini merupakan bentuk perhatian dari Yayasan Walubi yang bekerjasama dengan Kemenkes dan Mabes TNI terhadap masyarakat Indonesia khususnya di Maluku Utara. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Sosialisasi Katarak di Pulau Hiri