TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kemanunggalan, Prajurit Kostrad Bangun Rumah Warga

By 19 Feb 2018 13:49Kostrad
7A__2_

TNI AD – Ambon. Keberadaan Satgas Yonif Raider 515/Kostrad selama penugasan di Ambon Maluku selalu memberikan yang terbaik bagi warga sekitar. Hal ini terbukti dengan ikut membantu dalam membangun salah satu rumah warga.

Tepatnya 6 (enam) personel dari Pos 5 SSK II Luhu-Iha yang diterjunkan untuk membantu warga dalam membangun kembali rumah milik Ridwan (45 tahun) yang berada di Desa Kulur, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Ambon, Selasa (13/2/2018).

7A__3_

Dibawah pimpinan Sertu Ulum, keenam prajurit Kostrad tersebut bersama warga bahu-membahu dalam membangun rumah Ridawan.

Menurut Sertu Ulum, keberadaan Pos Luhu telah membawa dampak positif dengan keramahan dan sifat tanggap personelnya terhadap kesulitan rakyat khususnya di Desa Iha dan Desa Kulur. “Hubungan emosional ini harus terus dijaga sampai nanti selesai melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Dijelaskan Sertu Ulum, semua warga mulai dari remaja, dewasa serta orang tua turut andil membantu sesuai tugasnya masing-masing. “Ibu-ibu juga turut ambil bagian dengan membuat dapur umum untuk menyiapkan minuman hingga makan siang bagi para pekerja, yang jumlahnya lumayan banyak,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini menurut Sertu Ulum, merupakan wujud kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terpupuk dan tumbuh subur di desa tersebut, sehingga secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan di wilayah. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kemanunggalan, Prajurit Kostrad Bangun Rumah Warga