Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Alat Rontgen Belum Berfungsi Baik, Peltu Sobirin Perpanjang Pengabdiannya

Dibaca: 127 Oleh 06 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Timika. Alat rontgen di RSUD Asmat lama tak berfungsi. Namun berkat tangan terampil Peltu Sobirin anggota Tim III Satgaskes TNI , alat rontgen telah berfungsi dan dapat dipergunakan.

Peltu Sobirin yang seharusnya selesai masa tugas bersama Tim III Satgaskes TNI bersama 19 personel, memilih untuk memperpanjang masa pengabdiannya dan bergabung dengan Tim IV Satgaskes TNI, di Asmat, Papua, Minggu (4/3/2018).

Pilihan ini merupakan keinginan Peltu Sobirin semata-mata karena tanggungjawab profesinya sebagai penata rontgen.

Pada awalnya saat penugasan di RSUD Agats, alat radiologi belum berfungsi dengan baik dan tidak ada penata radiologinya, sehingga para medis sering terkendala pemeriksaan penunjang. Dengan berbekal keahlian sebagai penata rontgen, dirinya segera menata dan memfungsikan alat rontgen. Sekarang ini pemeriksaan radiologis bisa mencapai 10-15 pasien per hari.

Setelah berhasil memfungsikan alat tersebut, Peltu Sobirin memberikan pelatihan kepada 2 (dua) orang tenaga yang telah ditunjuk rumah sakit. Pelatihan inilah yang mendorong prajurit TNI tersebut untuk menghadap ke Dantim Letkol (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A, M. Tr. Hanla dan meminta untuk masa tugasnya melanjutkan pendampingan sampai penata yang dilatihnya benar- benar telah mumpuni mengawaki alat radiologinya.

Baca juga:  Adat Mansorandak Sambut Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

Dantim Kesehatan III pun mengabulkan permintaan Peltu Sobirin untuk melanjutkan tugasnya melayani masyarakat Papua. “Selamat bertugas kembali di Tanah Asmat, lanjutkan terus pengabdian demi peningkatan fungsi pelayanan untuk masyarakat Asmat,”tuturnya.(Pendam 17)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel